Registrasi Yahoo site explorer

Registrasi Yahoo site explorer, Pertama-tama , Anda harus mempunyai email yahoo untuk melakukan registrasi di yahoo explorer.
Sebaiknya email ini adalah email admin pada blog wordpress anda.
 Kemudian pada browser ketik http://www.siteexplorer.search.yahoo.com, anda diminta konfirmasi email.
Setelah anda berada dalam layar utama yahoo explorer , isikan url blog wordpress anda dan  klik tombol add my site… Apabila  muncul url blog wordpress anda , berarti status register anda sebagai  authentication new . Selanjutnya  klik url tersebut, untuk masuk dalam pengaturan konfigurasi My sites, selanjutnya klik feed dan masukan halaman-halaman blog , kemudian klik add feed dan seterusnya sampai semua halaman di isikan (resubmit feed dilakukan kalau ada perubahan halaman atau posting yang sangat mendasar)
Selanjutnya  pilih menu authentication dan pilih model  By uploading a verification file to my site,
Anda diminta mengdownload dan upload kode authentication (khusus bagi mereka yang mempunyai Hosting berbayar) , tetapi hosting gratis untuk memudahkan proses anda mengkopy kode y……html buat sebagai halaman dan kode string lainnya sebagai judul halaman. (atau pilih meta tag , copy paste ke menu tools di dasboard wordpress kotak verifikasi Yahoo.) untuk mengoptimalkan halaman ini anda bisa buat sebagai daftar halaman link blog anda.
selanjutnya yakinkan bahwa blog anda tampil dibrowser dengan halaman tersebut kemudian klik ready to authentication dan status anda sebagai Your site is pending authentication., tunggu beberapa saat kemudian klik my sites pada site explorer. Kemudian lihat status dari blog anda. Kalau berhasil maka muncul tanda V warna hijau pada kolom status berarti blok anda berhasil di authentication. Perhatikan kolom feed dan action , pada kolom feed berisi jumlah halaman blog yang telah anda submit dan kolom action = 0. Sampai disini anda telah berhasil meregister blog anda pada yahoo explorer.
Untuk mengoptimalkan blog anda , yaitu aktifkan kolom action dengan cara klik kembali url blog anda. Kemudian browse tombol action pada my sites site explorer dan klik dynamic urls dan isikan maksimum 10 parameter

Catatan : mungkin saat ini tulisan tersebut diatas tidak sesuai lagi dengan perkembangan yahoo Site Explorer

Tags: ,

Leave a comment